Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Faisal Ingin Lawan Foke daripada Jokowi

Kompas.com - 12/05/2012, 17:32 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur DKI Jakarta jalur independen, Faisal Basri mengungkapkan, banyak pengamat yang menganalisa bahwa dirinya memiliki sasaran karakter pemilih yang sama dengan Jokowi. Oleh sebab itu, dalam pilkada yang diprediksi dua putaran kali ini, jika dirinya bersama Biem Benjamin lolos dalam putaran kedua, ia lebih berharap berhadapan langsung dengan pasangan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli.

"Kita reka-reka kalau kita masuk putaran dua pengennya sih ngelawan Foke daripada ngelawan Jokowi. Karena orang makin banyak bilang, market lu sama dengan Jokowi," ujarnya sambil tertawa saat mengunjungi redaksi Kompas.com, Kamis (10/5/2012) lalu.

Dalam kesempatan itu, ekonom UI tersebut memuji citra positif di masyarakat terhadap pria yang masih menjabat sebagai Wali Kota Solo tersebut. Ia mengatakan Jokowi memiliki sesuatu yang mampu dicintai oleh masyarakat. "I don't know. Kalau Foke kan persentase tinggi tapi negatif," lanjutnya serius.

Meski demikian ia tetap berharap pesta demokrasi lima tahunan warga Jakarta ini mampu menciptakan iklim demokratis yang baik bagi masyarakat sendiri. Tim Faisal-Biem telah mempersiapkan skema kompetisi yang sehat dan lebih mementingkan pola pikir yang tajam bagi dirinya terhadap kebijakan yang ada. "Yang kita benci kan yang grasak-grusuk, sadak-sodok, kampanye negatif, jangan lah itu," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com