Jokowi-Ahok Minta Wartawan Ambil Nomor Urut

Kompas.com - 13/05/2012, 05:01 WIB
Penulis Riana Afifah
|
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama selalu berhasil mencuri perhatian khalayak dengan tindakan spontannya. Hal itu kembali terjadi saat pasangan ini meminta wartawan untuk mengambil nomor urut.

Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengatakan bahwa hal yang dilakukannya tersebut sebagai bentuk apresiasi pada wartawan dan juga masyarakat. Ia juga mengucapkan terima kasih mengingat popularitasnya kian meningkat lantaran pemberitaan media yang gencar.

"Kami ini kan banyak dibantu oleh teman-teman wartawan. Jadi ya itu merupakan bentuk apresiasi saya terhadap wartawan," kata Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (12/5/2012).

Pada pengambilan nomor bagian pertama, pasangan yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Gerindra mengambil sendiri dalam tempat undian dan memperoleh nomor giliran tiga. Kemudian pada pengambilan nomor bagian kedua, pasangan ini meminta bantuan rekan wartawan untuk mengambil undian nomor urut tersebut. Lagi, nomor tiga diperoleh oleh pasangan Jokowi-Ahok.

"Kami ngga minta nomor berapa. Pertama, dapat nomor tiga. Yang kedua, nomor tiga lagi. Artinya nasib kami memang begitu. Nasib kami metal atau menang total," tandas Ahok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.