Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancaman Mogok Pilot Merpati Tak Terbukti di Bali

Kompas.com - 14/05/2012, 17:59 WIB
Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Ancaman mogok 68 pilot Maskapai Merpati sebagai bentuk protes pencopotan Dirut Sarjono Jhony Tjitrokusumo tak terbukti di Bali. Seluruh aktivitas penerbangan Merpati di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, sampai sore ini berjalan sesuai jadwal.

Distrik Manager Denpasar, Rudi Zainudin Kaliki mengatakan, pihaknya belum menerima pemberitahuan jika ada pilot yang akan mogok kerja. "Sampai sekarang kita masih normal saja, kita nggak ada pemberitahuan apa-apa," ujar Rudi saat dihubungi, Senin (14/05/2012).

Informasi yang didengar Rudi dari pusat justru Dirut lama Jhony Tjitrokusumo meminta seluruh pilot untuk tetap beroperasi seperti biasa. "Saya dengar jangan melakukan hal-hal yang kontraproduktif, yang diutamakan adalah pelayanan kepada penumpang," jelas Rudi.

Sebanyak 11 jadwal penerbangan Merpati dari dan keluar Bali sejauh ini tidak mengalami kendala terkait isu mogok tersebut. Rudi juga menjamin untuk hari Selasa besok, penerbangan tetap seperti jadwal yang sudah ditentukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com