Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JK Beri Penghargaan Kepada Seluruh Relawan PMI

Kompas.com - 17/05/2012, 19:10 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Ketua Umum Palang Merah Indonesia Jusuf Kalla memberikan penghargaan kepada seluruh relawan PMI yang bertugas dalam operasi pencarian dan penyelamatan korban Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di Gunung Salak Bogor Jawa Barat.

Pemberian penghargaan dilakukan di RS PMI Bogor, Kamis (17/5/2012). Sebanyak 192 relawan PMI yang terlibat dalam operasi tersebut disambut langsung oleh JK di pintu masuk.

Seperti seorang pahlawan, relawan PMI yang berasal dari tiga provinsi yakni DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten langsung disalami satu persatu oleh mantan wakil presiden tersebut.

"Hari ini Tim PMI sudah ditarik dari lokasi evakuasi, sesuai dengan tugas kita bidang kedaruratan, lokasi masih dipantau secara perorangan dari PMI Kabupaten Bogor," kata Aswi Resaningtiang, Kepala Divisi Relawan Pengurus PMI Pusat, Kamis.

Aswi mengatakan, penghargaan yang diberikan berupa sertifikat khusus dan ucapan terima kasih atas kerja keras tim selama tujuh hari di lokasi evakuasi.

Menurut Aswi, pemberian penghargaan tersebut sebagai ucapan terima kasih kepada seluruh relawan yang telah mendukung pelaksanaan operasi kemanusiaan tersebut.

Tim relawan PMI turun meninggalkan lokasi posko sekitar pukul 11.00 WIB, sesampainya di RS PMI seluruh relawan disambut penuh kehangatan oleh JK.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com