Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Final Langka, Heynckes Mau Sopiri Bus Bayern

Kompas.com - 19/05/2012, 04:26 WIB

MUENCHEN, KOMPAS.com — Pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes, meminta pasukannya memberikan yang terbaik pada final Liga Champions melawan Chelsea, di Allianz Arena, Sabtu (19/5/2012). Sebab, menurutnya, Bayern mungkin tak akan pernah lagi mendapatkan kesempatan memainkan final Liga Champions di kandang sendiri.

AS Roma adalah tim terakhir yang tampil di final di kandang sendiri, yaitu pada 1984. Saat itu, mereka kalah dari Liverpool melalui adu penalti. Sementara tim terakhir yang memenangi final di kandang sendiri adalah Inter Milan pada 1965. Inter memenangi duel itu dengan skor 1-0.

"Setelah sebelas tahun, kami berpeluang memenangi Liga Champions dan di kandang kami sendiri. Banyak klub bertradisi besar harus menunggu lama untuk memenangi kompetisi ini dan kami mungkin tak akan mendapatkan kesempatan ini lagi. Memainkan final di markas Anda sendiri adalah kesempatan fantastis," ujar Heynckes.

"Saya akan bicara kepada tim dan mungkin mengemudikan bus tim keliling Muenchen, melihat bendera merah dan putih, dan bicara dengan orang-orang. Itu akan menjadi persiapan fantastis untuk sebuah laga final Liga Champions."

"(Presiden Bayern) Uli Hoeness mengatakan dua tahun lalu bahwa ia punya impian. Impian itu adalah tampil di final Liga Champions di kandang sendiri. Kami berhasil merealisasikan itu."

"Bermain di kandang mungkin hanya akan memberikan sedikit keuntungan untuk kami dan kami akan mendapatkan kamar ganti sendiri dan lain sebagainya. Jadi, kami sangat mengenal lapangan dan itu bisa menjadi penentu hasil akhir," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com