Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Foke-Nara, FBR Siap Sukseskan Satu Putaran

Kompas.com - 20/05/2012, 15:34 WIB
Dyama Khazim Setyadi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Forum Betawi Rempug, Minggu (20/5/2012), mengadakan Deklarasi Relawan 1 Rempug di markas FBR kawasan Matraman, Jakarta Timur.

Acara tersebut bertujuan untuk melantik dan mendeklarasikan relawan Rempug yang ada di Jakarta. Relawan Rempug yang memiliki slogan "1 pilihan, 1 kerempugan, 1 putaran, 1 kemenangan" tersebut akan bertugas untuk menyukseskan pencalonan gubernur petahana Fauzi Bowo yang akan berpasangan dengan calon wakil gubernur Nachrowi Ramli.

Ditemui di sela-sela acara, Fajri Hussein, Sekretaris Relawan Rempug, menyampaikan bahwa acara yang digelar hari ini bertujuan untuk melantik relawan yang berasal dari anggota FBR.

Fajri menyampaikan bahwa anggota FBR di Jakarta yang berjumlah 350.000 orang diwajibkan untuk menjadi relawan.

"Satu orang relawan ditargetkan bisa mengajak sepuluh orang. Jadi, target kita nantinya bisa mengumpulkan tiga setengah juta suara sehingga target pemilihan gubernur satu putaran bisa terlampaui," tutur Fajri.

Selain itu, Fajri juga menyampaikan bahwa acara deklarasi dan pelantikan hari ini dihadiri oleh sekitar 3.000 calon relawan yang berasal dari seluruh wilayah kota administratif dan kabupaten di DKI Jakarta.

"Yang akan dilantik hari ini adalah ketua-ketua di tingkat gardu (setingkat kelurahan), korwil (setingkat kecamatan), lima kota administratif, dan satu kabupaten Kepulauan Seribu," kata Fajri.

Dalam kesempatan yang sama, Fajri juga menyampaikan bahwa deklarasi dan pelantikan yang dilakukan oleh relawan FBR tidak berhubungan dengan kontrak politik dengan pasangan Foke-Nara.

"Kita tidak punya hubungan politik dengan pasangan cagub, tetapi lebih ke hubungan emosional. Di sini FBR bertugas untuk menciptakan pemilihan gubernur yang aman, tertib, dan terkendali," ujar Fajri.

Dalam acara yang dihadiri oleh semua elemen FBR tersebut juga diadakan doa bersama agar pasangan Foke-Nara dapat memenangi pertarungan pemilihan Gubernur DKI Jakarta yang akan diadakan pada 11 Juni mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com