Kompas.com - 21/05/2012, 17:48 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

SINGKAWANG, KOMPAS.com — Akhir tahun 2011 tercatat 615 warga Singkawang, Kalimantan Barat, positif terinfeksi HIV/AIDS. Data dari Komisi Penanggulangan AIDS Singkawang menunjukkan, hingga Mei 2012 sudah hampir 1.000 warga Singkawang yang positif terinfeksi HIV/AIDS.

Asisten Koordinator Komisi Penanggulangan AIDS Singkawang Mardiana Maya Satrini mengatakan, berbagai upaya pencegahan terus dilakukan. Namun, yang juga tak kalah penting adalah peningkatan kesadaran di kelompok risiko.

"Semua pemangku kepentingan memang harus bekerja keras karena jumlah pengidap HIV/AIDS di Singkawang terus bertambah. Pendampingan di kelompok risiko tinggi dan kampanye perubahan perilaku mutlak diperkuat," tutur Maya, Senin (21/5/2012), di Singkawang.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.