Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tersangka Perampok Bukan Karyawan Alfamart

Kompas.com - 22/05/2012, 21:47 WIB
Pingkan E Dundu

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com — Manajemen Alfamart membantah bahwa pelaku perampokan gerai Alfamart TMP Taruna di Jalan TMP Taruna, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten, Selasa (22/5/2012) dini hari, adalah karyawannya.

"Tersangka itu bukan karyawan kami. Lebih tepat dia itu adalah mantan karyawan Alfamart," kata Senior Manager Corporate Communication Alfamart Chairullah kepada Kompas, Selasa di Tangerang.

Kepala Polres Tangerang Kota Komisaris Besar Wahyu Widada membenarkan bahwa perampokan itu melibatkan mantan karyawan Alfamart. "Untuk sementara kami masih mendalami kasus ini. Ada dugaan salah satu pelaku adalah bekas karyawan di sana, yang pernah bekerja selama sebulan," kata Wahyu.

Seperti diberitakan, perampokan minimarket itu terjadi pada Selasa sekitar pukul 00.30 saat gerai ditutup dan petugas jaga toko tertidur. Rohim terbangun mendengar gebrakan pintu dorong.

Rohim terkejut karena yang mengetuk pintu adalah HK (23), mantan karyawan gerai itu. Tak lama berselang, muncul dua sepeda motor. Pengendara turun dari motor dan mendekati Rohim. Mereka menodongkan golok dan senjata tajam.

Setelah meminta kunci brankas dan menguras isinya sebanyak Rp 13 juta, para tersangka akan kabur. Saat itu, Rohim dan Edi berteriak meminta tolong. Kawanan perampok terkejut dan melarikan diri masuk Gang Karyawan RT 05 RW 01, tidak jauh dari minimarket.

Teriakan Edi dan Rohim terdengar para pemuda yang sedang bermain catur. HK dan SW pun tertangkap tangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com