Polda Butuh Perjanjian Tertulis Batasan Penampilan Lady Gaga

Kompas.com - 24/05/2012, 17:55 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya masih belum mengeluarkan rekomendasi soal konser musik Lady Gaga di Jakarta sampai pihak promotor konser mendapatkan hasil keputusan dari pihak Mabes Polri serta menyerahkan kelengkapan syarat administrasi.

Kalaupun izin itu sudah dikeluarkan, Polda Metro Jaya meminta adanya perjanjian tertulis soal batasan penampilan konser The Born This Way Ball tersebut. "Kami pun masih mengkaji soal batasan pakaian, penampilan, dan sebagainya, serta sanksinya secara tertulis, jika benar batasan-batasan konser tersebut dilanggar pihak penyelenggara," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto di hadapan wartawan di kantornya, Kamis (24/5/2012) siang.

Rikwanto juga menyampaikan, meski kepastian penjualan tiket Lady gaga sudah dihentikan, pihaknya akan tetap bersiaga menjaga kelancaran dan keamanan masyarakat. "Untuk setiap event apa pun itu, kami selalu menyiapkan pasukan, kami hanya bertugas untuk menjaga kelancaran dan keamanan masyarakat. Kalau-kalau konser itu jadi kami selalu siap," katanya lagi.

Secara formal, untuk kegiatan keramaian dan hiburan, Polda memang selalu menyarankan kepada pihak penyelenggara acara untuk memperhatikan norma-norma, etika, sosial, dan budaya yang berlaku di Indonesia. "Pro-kontra itu sudah biasa. Karenanya, kalau setiap penyelenggara acara sudah melengkapi administrasinya, silakan menjaga norma-norma, etika, dan sosial budaya Indonesia biar acara berlangsung lancar dan aman," kata Rikwanto.

Dalam kesempatan yang sama, Rikwanto juga menyampaikan bahwa sejauh ini pihak Big Daddy Entertainment, promotor konser Lady Gaga, baru mendapatkan surat rekomendasi dari Dinas Pariwisata DKI dan visa dari pihak Imigrasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.