Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Muhaimin: Sesuai Prosedur, Izin Lady Gaga Pasti Turun

Kompas.com - 24/05/2012, 20:05 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), Muhaimin Iskandar berjanji akan menurunkan Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing (IMTA) kepada promotor konser Lady Gaga jika semua prosedur dan kelengkapan perizinan sudah dilengkapi.

Pihaknya menjamin tidak akan ada diskriminasi meskipun ada penolakan dari sekelompok masyarakat tentang penyelengaraan konser pada 3 Juni di Gelora Bung Karno Jakarta itu. "Izin akan diproses sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku tanpa diskriminasi," kata Muhaimin di Surabaya, Kamis (24/5/2012).

Selama ini, menurut Muhaimin, Kemenakertrans tidak pernah membeda-bedakan status seseorang yang mengajukan IMTA, asalkan yang bersangkutan tidak melanggar aturan dan prosedur yang diatur undang-undang. "Semua sama, entah itu artis terkenal, pemain sepak bola, ataupun pekerja asing, asalkan sesuai prosedur," katanya.

Namun Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa ini meminta khusus kepada Lady Gaga dalam konser nanti tetap memperhatikan dan menghormati budaya dan norma-norma yang berlaku di Indonesia, baik dalam segi aksi panggung dan berpakaian.

Bahkan, Muhaimin berharap agar Lady Gaga menggunakan busana batik dalam konser nanti, sekaligus untuk mempromosikan batik ke dunia luar. Saat ini, tambah Muhaimin, izin IMTA pihak Lady Gaga masih berproses di Direktorat Pengendalian Penggunaan Tenaga Asing, Ditjen Binapenta Kemnakertrans.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com