Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inter Ditepuki, Foke dan PSSI Disoraki

Kompas.com - 24/05/2012, 20:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Entah fanatisme yang melekat sangat tinggi atau berhubungan dengan kekecewaan hati, ada kejadian menarik sebelum laga ekshibisi Liga Selection melawan Inter Milan dimulai di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (24/5/2012). Ribuan pendukung Inter atau biasa disebut Interisti yang memadati GBK menyoraki Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dan perwakilan PSSI.

Kejadian ini bermula ketika pembawa acara membacakan nama dalam susunan pemain kedua tim. Nama-nama seperti Andik Vermansyah, Diego Michiels, Javier Zanetti, Ivan Cordoba mendapat tepukan meriah dari ribuan Interisti. Begitupun ketika pembawa acara menyebut nama Pelatih Liga Selection Aji Santoso dan Pelatih Inter, Andrea Stramaccioni.

Tetapi, reaksi penonton berubah seketika saat pemandu acara menyebut nama Fauzi Bowo atau biasa disapa Foke dan beberapa perwakilan PSSI yang turut hadir menyaksikan laga ini. Ribuan penonton dengan kompak menyoraki kedua nama tersebut.

Setelah panduan dari pembawa acara itu, antusiasme Interisti kembali membahana ketika Zanetti dan kawan-kawan memasuki lapangan. Hingga turun minum Inter unggul 1-0 lewat gol Samuele Longo. Tetapi, aksi Andik dan kawan-kawan tak kalah hebat dengan strateginya yang mengandalkan serangan balik cepat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com