Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Harapanku, Tema HUT Jakarta Ke-485

Kompas.com - 26/05/2012, 16:41 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika tahun lalu Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta mengambil tema "Jakarta Kita, Kian Tertata Kian Dicinta", kini HUT Jakarta ke-485 mengambil tema "Jakarta Harapanku". Ketua Harian HUT DKI Jakarta Ke-485 Hasan Basri Saleh mengatakan, tema ini diambil mengingat dari dulu sampai sekarang, Jakarta selalu menjadi harapan banyak masyarakat dan selalu menjadi tolok ukur berbagai kemajuan bagi daerah lain di seluruh Indonesia.

"Tema kali ini Jakarta Harapanku. Di usia ke-485, Jakarta harus terus menjadi harapan bagi warga yang tinggal," kata Hasan, di Jakarta, Sabtu (26/5/2012).

Untuk logo HUT Jakarta ke-485 kali ini, tidak jauh berbeda dengan logo tahun lalu. Masih tampak Monas di dalam logo HUT Jakarta ke-485 ini mengingat Monas dikenal sebagai lambang Jakarta yang terletak di tengah kota Jakarta.

"Gambar Monas masih ada di logo ulang tahun kali ini. Ya, Monas kan ikon yang Jakarta sekali," ujar Hasan.

Untuk warna logo, juga tidak terlalu berubah dari tahun lalu. Paduan hijau, oranye dan biru masih menghiasi logo HUT Jakarta ke-485. Namun logo kali ini, jauh lebih sederhana daripada logo tahun lalu.

"Bicara logo, tidak banyak berubah. Ada monasnya. Warna oranye sebagai warna Jakarta dan hijau yang memiliki makna go green tetap ada pada logo kali ini," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com