Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tangkap Teman Dekat Dahlia

Kompas.com - 26/05/2012, 19:00 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aparat kepolisian sektor Kebayoran Baru menahan teman pria Dahlia Damayanti (33), wanita yang ditemukan tewas di kamar kosnya, Jumat (25/5/2012) sore. Teman dekat Dahlia itu sebelumnya diketahui terlibat cekcok dengan Dahlia, dua hari sebelum dirinya ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

Pria tersebut diketahui menetap di wilayah Jakarta Selatan. Namun, setelah diadakan penelusuran, ia diamankan aparat di sebuah kawasan elit di Jakarta Utara.

"Ditangkap di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara jam 9 pagi tadi," kata Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Baru, Ajun Komisaris Andre Librian, lewat pesan singkatnya, Sabtu (26/5/2012).

Andre mengatakan, teman pria korban saat ini masih diperiksa lebih lanjut untuk mendapatkan kronologi kematian Dahlia.

"Saat ini masih dalam proses penyidikan," ujarnya.

Dahlia Damayanti (33) ditemukan tewas dengan kondisi tubuh membiru dan hidung mengeluarkan darah. Tubuhnya tergeletak di atas kasur di kamar kosnya. Sriyati, ibu kos yang ditempati korban, menjadi orang pertama yang mengetahui kematian Dahlia.

Setelah mendapatkan beragam informasi dari tetangga, bahwa Dahlia tak terlihat keluar dari kamarnya selama dua hari, Sri memutuskan mengetuk pintu kos Dahlia. Lantaran tak mendapat tanggapan, ia lantas mengambil kunci duplikat dan membuka pintu tersebut.

Sriyati langsung terkejut mendapati kondisi Dahlia tak bernyawa. Dari informasi tetangga diperoleh keterangan, bahwa dua hari sebelumnya Dahlia sempat terlibat pertengkaran dengan teman dekat prianya. Informasi tersebut menjadi petunjuk untuk melakukan penelusuran atas keberadaan pria yang ditangkap di Pantai Indah Kapuk hari ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com