Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Aspirasi ala Venna Melinda

Kompas.com - 28/05/2012, 06:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Anggota Komisi I DPR, Venna Melinda (39), berusaha mendekatkan diri dengan konstituennya. Untuk itulah, sejak tahun 2009, dia mendirikan rumah aspirasi yang diberi nama Omahe Venna Melinda di daerah pemilihannya, Jawa Timur VI.

”Alhamdulillah selalu ramai di sini. Meski tidak setiap hari berada di sini, saya ingin mereka merasakan eksistensi saya,” ujar Venna yang sedang mengunjungi rumah aspirasinya di Kediri, Kamis (24/5), saat dihubungi Kompas.

Rumah aspirasi merupakan kebutuhan yang, menurut Venna, harus diadakan oleh wakil rakyat. ”Saya harus turun ke bawah, tidak perlu menunggu mereka datang. Apa pun komisinya, kebutuhan rumah aspirasi menjadi signifikan,” ungkapnya.

Venna menceritakan berbagai kegiatan, seperti les belajar membaca Al Quran (Iqro), matematika, dan komputer secara gratis. Rumah yang disewa Venna selama lima tahun itu juga dilengkapi dengan perpustakaan. Tidak hanya itu, Venna pun sering menggelar senam bersama ibu-ibu PKK. ”Ibu-ibu senang sekali kalau diajak senam,” kata ibu dua anak itu.

Satu fasilitas yang ingin ditambahkan Venna di rumah aspirasinya adalah televisi berukuran besar. Katanya, dengan televisi itu, konstituennya bisa menikmati film-film Indonesia yang bermutu. (SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com