Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cobalah Balado Dendeng Renyah Ini...

Kompas.com - 29/05/2012, 06:06 WIB

KOMPAS.com - Teman-teman, ada yang baru lagi di Plaza Senayan. Dan nampaknya harus kalian coba, namanya adalah Remboelan Indonesia Soulfood. Jadi sudah pasti masakannya adalah masakan Indonesia semua.

Awalnya saya sempat mencari-cari dimana letak restonya, setelah tanya sana sini, ternyata resto berada di lantai 4 (paling atas) bentuknya pun melingkar. Unik juga nih resto. Pelayanannya pun sangat ramah. Dengan detail pula mereka menjelaskan menu-menu andalan mereka. Ada pindang bandeng, mangut ikan panggang, bandeng bakar remboelan, gurame goreng bunga kecombrang, iga bakar kemiri, bistik ayam jawa, nasi berkat, nasi langgi, dan masih banyak lagi menu-menu yang membuat saya semakin bingung untuk pilih yang mana. Serius, Semuanya tampak enak!

Dan berhubung kami adalah penggemar ikan (apalagi gurame goreng) he-he... maka kami pun pilih gurame goreng remboelan bunga kecombrang. Asli, belum pernah saya mencoba bunga kecombrang. Karena penasaran makanya saya pilih yang ini. Kemudian ada satu menu lagi yang menarik perhatian saya dari tadi, yaitu balado dendeng renyah. Minuman dan es disini juga sangat menggiurkan, ada es remboelan, es tape hitam, es kelapa degan, es putri sirsak, ada juga teh Buah poci, wedang jahe, dan es kopi cengkeh. Banyak pilihan yang menarik disini.

Nah, ikan gurame bunga kecombrang sudah datang. Seperti biasa ikan guramenya digoreng kering (fillet) dan bumbu bunga kecombrangnya disiramkan di atasnya. Aromanya sangat khas dan kuat sekali. Ikan gurame gorengnya enak lho, renyah dan yang pasti tidak bau tanah dan tidak bau amis. Rasa bumbu bunga kecombrangnya ada rasa asinnya, dan yang pasti aroma kuat kecombrangnya tadi yang dominan. Buat yang suka kecombrang, cobain ini deh he-he...

Balado dendeng renyah inilah yang paling saya sukai, daging dendeng sapi yang sangat tipis dan digoreng hingga kering dan renyah banget. Diaatasnya diberi sambal balado yang cukup pedas. Uenak tenan ini. Renyah dan pedas. Kalau mampir ke Remboelan, Anda harus coba balado dendeng renyah-nya. Mantap!

Buat desert-nya cobain es remboelan, es yang berisi pacar cina, kelapa muda, tape ketan item dan santan. Pacar cinanya juga bukan sembarangan lho, mereka membuat sendiri pacar cina dan berisi bengkoang. Ada krez-krez, he-he... Enak banget lho. Kemudian ada sensasi rasa asam yang berasal dari si tape ketan itemnya juga.

Menurut saya, makanan Indonesia dikemas biasa saja sudah enak, nah ini dikemas dengan cantik dan berkelas. Hmm... jadi semakin cinta dan semakin bangga dengan kuliner Indonesia. (Ita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com