Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerbang Tol Merak Masih Dipadati Antrean Truk

Kompas.com - 29/05/2012, 20:41 WIB
Cyprianus Anto Saptowalyono

Penulis

CILEGON, KOMPAS.com -- Hingga Selasa (29/5/2012) petang, kendaraan pribadi maupun bus penumpang dari arah Jakarta yang hendak menuju ke Pelabuhan Penyeberangan Merak, Kota Cilegon, Banten, tidak dapat melalui gerbang Tol Merak.

Mereka terpaksa harus keluar di gerbang Tol Cilegon Barat yang terletak di kilometer 95 dari arah Jakarta. Pengalihan itu karena ruas jalan menjelang gerbang Tol Merak masih dipadati truk yang mengantre menuju Pelabuhan Merak.

"Ekor antrean truk petang ini ada di sekitar kilometer 96," kata Nasrudin, petugas sentral komunikasi PT Marga Mandala Sakti.

Ekor antrean ini berposisi 2,250 km sebelum gerbang Tol Merak yang berada di km 98,250. Selain di dalam tol Merak-Jakarta, truk juga mengantre sepanjang 4 kilometer di ruas Cikuasa Atas sebelum dapat masuk dan harus mengantre lagi di dalam area Pelabuhan Merak.

Antrean panjang truk yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung, belakangan ini akibat penutupan satu dari lima dermaga Pelabuhan Merak, yakni Dermaga 2, yang sedang dalam perbaikan tempat bersandar kapal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com