Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Ganti Plat, Perampok Sempat Berhenti di Tol Kebon Jeruk

Kompas.com - 30/05/2012, 16:45 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaku perampokan mobil Toyota Altis B 99 AD milik PT Neonlife yang membawa uang gaji karyawan senilai Rp 150 juta hingga kini masih dalam kejaran aparat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya. Pelaku sempat menghentikan mobil itu saat berada di KM 14 tol Kebon Jeruk.

Hal ini diungkap Kepala Subdit PJR Polda Metro Jaya, Ajun Komsaris Besar M Jazari, Rabu siang, saat dihubungi wartawan. Jazari menuturkan pelaku sempat menurunkan korban di kawasan Bintaro Regency. Tetapi, pelaku membawa kabur mobil beserta uang gaji karyawan di dalam mobil itu bersama-sama dengan sopir Neonlite bernama Mahyudin (31).

"Mobil itu sempat berputar-putar dan masuk ke tol Kebon Jeruk. Di KM 14, mobil sempat berhenti sebentar," ucap Jazari.

Saat berhenti itu, salah seorang di antaranya ada yang keluar dari mobil tetapi kemudian masuk lagi dan langsung melajukan mobil tersebut. "Kami menduganya saat berhenti itu mereka ganti plat nomor," papar Jazari.

Jika memang mereka mengganti plat nomor kendaraan, Jazari menilai bahwa aksi itu sudah direncanakan jauh-jauh hari. "Kalau memang ganti plat, berarti sopirnya diduga terlibat dan sudah menyiapkan rencana ini jauh-jauh hari," pungkas Jazari.

Diberitakan sebelumnya, aksi pembajakan disertai perampokan terjadi di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat pada Rabu (30/5/2012) pukul 10.00 WIB. Seorang pria tiba-tiba saja menghadang mobil Toyota Altis warna hitam B 99 AD dan menodong salah seorang staff PT Neonlite yang sedang membawa gaji karyawan senilai Rp 150 juta.

Ketika itu, Ivan, seorang staff PT Neonlite sedang mengambil uang gaji karyawan di BCA kawasan Pecenongan, Jakarta Pusat ditemani oleh sang sopir. Tiba-tiba dalam perjalanan ke kantornya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, mobilnya dihadang oleh seorang pria yang kemudian masuk dan mengancam korban Ivan.

Sopir perusahaan periklanan itu juga membantu pelaku dengan mengancam Ivan mengeluarkan kata-kata ancaman. Korban kemudian diturunkan di kawasan Bintaro Regency. Sementara sopir dan pelaku pergi dengan mobil Altis membawa uang gaji karyawan di dalamnya. Petugas patroli jalan raya saat ini masih mengejar mobil Toyota Altis tersebut yang kini berada di tol Kebon Jeruk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com