Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Identitas Penembak Satpam IPB

Kompas.com - 31/05/2012, 18:07 WIB
Maria Natalia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim gabungan Polisi Daerah Jawa Barat dan Polisi Resor Bogor telah melakukan penangkapan terhadap tiga orang pelaku penembakan satpam Institut Pertanian Bogor (IPB) pada Rabu (30/5/2012) pukul 17.20 WIB. Ketiganya berinisial MH, AS, dan BL.

"Untuk motif masih didalami Polres Bogor untuk pemeriksaan lanjutan," kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Saud Usman Nasution, Kamis (31/5/2012).

Dalam penangkapan ini, polisi menyita dua pucuk senjata api revolver dan empat kunci letter T. Dari hasil pemeriksaan sementara terhadap pelaku, polisi menduga para pelaku adalah jaringan kelompok pencurian.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua petugas satuan pengamanan kampus Institut Pertanian Bogor, Supriatna (40) dan Suhardi (41), ditembak perampas sepeda motor di dekat masjid kampus, Jumat (25/5/2012) siang.

Satu orang tewas dan satu lagi kritis dalam peristiwa itu. Dalam aksinya, pelaku mengendarai sepeda motor curian. Sepeda motor Honda Vario itu dicuri pelaku di salah satu minimarket, tak jauh dari Kampus IPB Dramaga, sehari sebelum peristiwa penembakan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com