Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Noerdin Cuma Senyum Lihat Hasil Survei

Kompas.com - 01/06/2012, 21:33 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Gubernur DKI Jakarta, Alex Noerdin, mengaku dirinya hanya tersenyum melihat hasil survei terkait Pilkada DKI Jakarta.

Kandidat nomor urut 6 itu mengaku tak mau ambil pusing lantaran menurut dia kebanyakan survei yang ada adalah pesanan kandidat tertentu.

"Kami cuma senyum-senyum saja baca survei yang dipesan karena kami juga sudah punya survei internal yang secara konsisten dilakukan setiap tiga minggu sekali," ungkap Alex saat bertemu dengan jajaran redaksi Kompas Gramedia di kantor Warta Kota, Palmerah, Jakarta beberapa waktu lalu.

Dia menuturkan bahwa hasil survei yang dilakukannya menunjukkan tren yang baik. "Tren kami naik terus, jadi Insya Allah dalam tiga minggu ke depan bisa menyalip," imbuh Alex.

Selain menggunakan survei internal, calon DKI 1 yang kini masih aktif menjabat sebagai Gubernur Sumatera Selatan itu mengakui bahwa pihaknya juga menyewa sebuah lembaga survei sebagai pembanding.

"Kami juga minta survei yang lain tapi tidak diumumkan," katanya.

Di dalam survei yang dilakukan salah satu lembaga itu, Alex mengungkapkan dirinya bersama Nono Sampono memang masih berada di posisi ketiga di bawah Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli dan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama.

Namun, ia optimistis bahwa angka itu akan perlahan menanjak dan mampu menyalip Jokowi yang ada di posisi kedua setelah Fauzi Bowo.

"Selisih dengan Jokowi di peringkat kedua masih jauh apalagi dengan Foke. Tapi, tren Foke dan Jokowi ini turun terus. Jokowi kuat di media, dia media darling, padahal kalau mau jujur dia tidak begitu," ucap Alex.

Untuk meningkatkan angka dalam survei, sejumlah upaya sudah dilakukan Alex bersama timnya. Alex yang didukung oleh Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Damai Sejahtera (PDS) ini mengaku tidak terlalu bertumpu pada motor gerakkan parpol dalam mengerahkan massa pemilih.

Pasalnya, ketiga parpol besar pendukung Alex-Nono itu memiliki kursi yang sedikit di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.

Oleh karena itu, pasangan Alex-Nono mulai mendekati sejumlah komunitas seperti ke komunitas Minang hingga komunitas warga Batak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com