Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Kota Jakarta Terima Adipura

Kompas.com - 05/06/2012, 15:52 WIB
M Clara Wresti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Empat kota di Provinsi DKI Jakarta meraih penghargaan Piala Adipura dari Kementerian Negara Lingkungan Hidup. Keempat kota itu adalah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara.

Kota Jakarta Barat tidak mendapatkan Adipura, tetapi dia mendapatkan Plakat Adipura untuk lokasi terbaik kategori pasar.

Diraihnya adipura ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Jakarta karena tahun lalu tidak satu pun piala adipura diraih Jakarta.

"Setiap tahun titik-titik yang dinilai selalu bertambah. Standarnya juga ditingkatkan. Tahun lalu, kita tidak menang karena ada penilaian tentang kualitas udara. Waktu itu mungkin kita masih kaget, ada penilaian itu. Sekarang juga ada dan kita telah memperbaikinya," kata Sekretaris Daerah DKI Jakarta Fadjar Panjaitan, di balaikota, Selasa (5/6/2012).

Selain pasar, Kota Jakarta Pusat juga menerima Plakat Adipura lokasi terbaik untuk kategori Taman Kota, sedangkan SDN 05 Sungai Bambu, Jakarta Utara, mendapatkan penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat nasional.

Tahun ini KLH memberikan 10 Piala Adipura. Kesepuluh kota yang mendapatkan Piala Adipura adalah Tangerang, Palembang, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Semarang, Medan, Jakarta Utara, Malang, dan Balikpapan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com