Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beberapa Tokoh Betawi Akui Hidayat Nur Wahid

Kompas.com - 06/06/2012, 12:18 WIB
Imam Prihadiyoko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepemimpinan calon gubernur DKI Jakarta Hidayat Nur Wahid diakui sejumlah tokoh Betawi. Kesuksesannya semasa memimpin Partai Keadilan Sejahtera pada awal berdiri dan keberhasilannya saat memimpin MPR periode 2004-2009 membuat tokoh ini dikenal dan kapasitasnya tidak diragukan.

Inilah penilaian dua tokoh senior Betawi, Abdul Somad dan Rahmani HM. "Hidayat cocok untuk menjadi pemimpin Jakarta mendatang. Rekam jejak Hidayat di kancah nasional adalah bukti tak terbantahkan kelayakan Hidayat untuk memimpin Ibu Kota. Hanya ente yang layak untuk memimpin Jakarte," kata Babe, sapaan akrab Abdul Somad, kepada Hidayat saat berkunjung ke kediaman Rahmani di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (6/6/2012).

Menurut Babe, pemahaman Hidayat akan ilmu agama dan kecerdasan intelektualnya adalah perpaduan yang sangat pas dan tidak dimiliki calon lain. Rahmani menambahkan, Hidayat adalah calon pemimpin Jakarta yang memiliki pemahaman mumpuni tentang Jakarta. Ia yakin Hidayat bisa menyelesaikan permasalahan di Jakarta.

Menanggapi dukungan tersebut, Hidayat menyampaikan perlunya kerja sama semua pihak untuk menyelesaikan permasalahan di Ibu Kota. "Makanya, kita perlu bantuan dan kerja sama Babe dan Pak Haji (Rahmani)," ungkap calon nomor urut 4 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com