Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kena Air Keras, Satu Meninggal, Lima Dirawat

Kompas.com - 06/06/2012, 14:00 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Enam warga RW 07, Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, terkena air keras. Lima orang dari mereka dirawat di ruangan rawat luka bakar, Rumah Sakit Budi Asih, Jakarta Timur, sementara satu di antaranya meninggal dunia.

Belum diketahui mengapa mereka terkena air keras dan bagaimana hal itu terjadi. Para korban belum dapat dimintai keterangan tentang kejadian itu.

Kelima korban luka bakar itu diketahui bernama Mat Sani (48), Sugeng (37), Djoko (41), Agus Salim (40), dan Mamat Syahroni (57), sementara korban meninggal bernama Sudirman (46).

Baim (25), putra bungsu Mat Sani, yang ditemui di lantai 7 RS Budi Asih, Jakarta Timur, Rabu (6/6/2012), mengaku tidak tahu mengapa ayahnya bisa terkena air keras. Ia juga belum tahu kapan hal itu persisnya terjadi. Ia baru mengetahui pada Rabu pagi bahwa ayahnya terkena air keras di sekujur tangannya ketika sudah dirawat di Rumah Sakit Budi Asih. "Saya juga enggak tahu (penyebabnya), dia enggak pulang. Saya baru tahu tadi pagi, tiba-tiba sudah dikabarin Bapak ada di rumah sakit," ujarnya kepada Kompas.com. "Saya juga enggak tahu kenapa, tadi saya tanya dia diam aja, jawabannya enggak jelas," lanjutnya.

Kelima korban kini dirawat terpisah di RS Budi Asih. Sudirman, M Sani, dan Sugeng dirawat di kamar 705 lantai, sedangkan Mamat Syahroni dirawat di lantai 2. Sementara korban bernama Agus Salim telah dirujuk ke Rumah Sakit St Carolus, Salemba, Jakarta Pusat. Satu orang korban bernama Sudirman telah mengembuskan napas terakhirnya pada pukul 12.15 WIB.

Luka bakar mereka terdapat di sekujur tangan. Beberapa bagian tangan mereka melepuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com