Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kartu Nama dan Koran Jadi Senjata Pasangan Cagub Jokowi-Ahok

Kompas.com - 06/06/2012, 20:38 WIB
Bima Setiyadi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta, calon wakil gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok, menemui  warga Meruya Ilir Blok D1/B9 RT 2/2, Kembangan Jakarta Barat, Rabu (6/6/2012) sore. Kunjungan tersebut dalam rangka mensosialisasikan diri dengan memberi kartu nama dan selebaran koran.

"Membagikan kartu nama yang berisi nomor HP agar masyarakat tidak lupa dan gampang menghubungi jika ada masalah, hal itu juga yang di lakukan Jokowi di Solo dan Belitung," jelas Ahok di lingkungan warga Meruya Iilir.

Ahok menjelaskan, koran yang disusun relawan ini isinya tentang hal-hal yang mereka lakukan selama jadi pejabat. "Ini proses pendidikan politik yang mahal dan berisiko tinggi. Misalnya saat orang minta duit, baju, sembako, kami tegas-tegas bilang 'tidak' ke mereka. Saat mereka mengancam nanti tidak akan pilih ya itu risiko," jelasnya.

Selain itu, Ahok juga berencana membangun rusun dengan konsep yang lebih baik untuk warga ibukota, salah satunya yakni pasar tradisional. "Bukan seperti pemerintahan sebelumnya yang menggusur pasar tradisional tempat orang bekerja, jadi orang kecil beban hidupnya lebih besar," ujarnya.

Dalam Pilkada nanti, Ahok sangat optimis dapat menaklukan Jakarta. "Jakarta perlu kami taklukkan karena Jakarta ini pusatnya informasi, semua cepat, semua orang bisa tahu. Kalah pun kalah saya puas karena setidaknya saya pernah tawarkan konsep pemimpin adalah pelayan masyarakat," katanya. (Bima Setiyadi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com