Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Ramadhan, PSK di Makassar Dirazia

Kompas.com - 07/06/2012, 13:57 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan, aparat dari Polsekta Panakukang, Makassar mulai melakukan penertiban terhadap perkerja seks komersial (PSK). Kali ini, polisi menjaring lima orang PSK yang biasa menjajakan diri di kawasan ruko Topas, Jalan Boulevard, Rabu (6/6/2012) pukul 22.00 Wita.

Polisi dengan menggunakan mobil patroli dan beberapa unit kendaraan roda dua, menelusuri kawasan yang kerap dijadikan tempat mangkal para PSK. Beberapa ruas jalan di Kota Makassar seperti Jl AP Pettarani, Jl Pengayoman, Jl Toddopuli, Jl Abdullah Daeng Sirua, Jl Adiyaksa, juga disisir. Namun polisi tidak ditemukan PSK.

Setibanya di kawasan ruko Topas Jalan Boulevard, polisi menemukan para PSK yang tengah menunggu para hidung hidung belang. Saat melihat polisi, para PSK tersebut langsung berhamburan dan kabur. Namun polisi berhasil meringkus lima orang dari puluhan PSK yang mangkal di kawasan tersebut.

Kelima PSK yang terjaring razia masing-masing mengaku bernama Rani, Wiwik Stevie, Diana, Melinda. Selanjutnya, kelima PSK digelandang ke Polsekta Panakukang untuk dilakukan pembinaan dan pendataan.

Kepala Unit Sentra Pelayanan Kepolisian (KA SPK) Polsekta Panakukang, Aiptu Kadir M, yang dikonfirmasi terkait razia ini mengatakan, pihaknya mulai melakukan penertiban terhadap PSK menjelang bulan Ramadhan, dan juga sebagai tanggapan atas keluhan masyarakat.

"Kita mulai lakukan razia PSK, karena tidak lama lagi kita memasuki Bulan Suci Ramadhan. Polisi melakukan razia, agar ke depannya para PSK tidak lagi menjajakan diri di pinggir jalan. Penangkapan itu bersifat pembinaan. Kalau kita dapati lagi langsung dibawa ke tempat rehabilitasi," kata Kadir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com