Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok Uang Gaji Karyawan Belum Juga Tertangkap

Kompas.com - 08/06/2012, 03:13 WIB
Adri Prima

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah 8 hari berlalu, pelaku perampokan mobil Toyota Altis yang membawa gaji karyawan PT Neonlite sejumlah Rp 149 juta, belum juga tertangkap.

Toyota Altis dengan plat nomor B 99 AD sudah ditemukan polisi Kamis (31/5/2012) di Cipondoh, Tangerang sekitar pukul 08.00 dalam keadaan kosong.

Direktur Marketing PT Neonlite, Adi Iskandar, membenarkan bahwa Toyota Altis yang ditemukan polisi adalah mobil yang dilarikan supir berinisial M (31).

"Mobil sudah ditemukan, tapi supir, perampok, dan uangnya hilang," ujar Adi, Jumat (1/6/2012) lalu.

Lamanya waktu penangkapan pelaku perampokan ini, menurut pengamat kepolisian Nata. S Pane karena pelakunya bukan amatir.

"Pelaku bukan amatir, selain itu database di Polda Metro Jaya masih kurang. Hal ini yang menyebabkan prosesnya sedikit lambat," katanya.

Perampokan terjadi Rabu (30/5/2012) lalu. Saat itu M bersama Ivan (40), staf kantor, mengambil uang gaji karyawan untuk diserahkan ke kantor.

Tiba-tiba di Jalan Suryopranoto, Jakarta Pusat mobil diberhentikan M, lalu seseorang yang diduga rekan M masuk ke mobil dan menodongkan senjata tajam ke Ivan. 

Ivan kemudian dibuang di daerah Bintaro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com