Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahok Jagokan Spanyol Jadi Juara

Kompas.com - 08/06/2012, 18:50 WIB
Hidayatul Fajri

Penulis

JAKARTA, Kompas.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Basuku Tjahja Purnama atau yang akrab disapa Ahok, nampaknya tak mau ketinggalan untuk ikut memeriahkan gelaran Piala Eropa 2012. Ia mengaku, dalam perhelatan kali ini dirinya menjagokan Spanyol.

"Saya kira Spanyol," ujarnya usai memberikan sosialisasi pendidikan dan kesehatan kepada warga Kampung Beting, Jakarta Utara, Jumat (8/6/2012).

Ahok mengatakan, dahulu ia sering menjagokan Inggris dan Belanda. Tetapi, kedua tim tersebut seringkali bernasib sial. "Awalnya saya jagoin Inggris dan Belanda, tapi mereka sial," katanya.

Mengenai prediksi pertandingan pembuka antara tuan rumah Polandia melawan Yunani, Ahok menjagokan sang tuan rumah. "Saya pikir sama kuat, selisih satu nol lah. Bisa-bisa Polandia yang menang," ujarnya.

Ia mengatakan, Polandia memang tidak diunggulkan, tapi justru terkadang tim yang tidak diunggulkanlah yang menang. "Yunani memang kuat, tapi bisa-bisa kalah. Tim underdog dan yang dianggap enggak mungkin menang, itu biasanya yang menang," tandasnya sambil tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com