Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Perampok Mobil Dibekuk, Satu Tewas Ditembak

Kompas.com - 12/06/2012, 00:43 WIB
Windoro Adi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aparat Reserse Mobil (Resmob) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Senin (11/6/2012) malam ini menangkap empat tersangka perampok mobil. Seorang di antaranya tewas ditembak.

Tersangka yang tewas ditembak, kata Kasat Resmob Ajun Komisaris Besar Herry Heryawan, adalah Haryanto bin Juhadi alias Anto (52). Ia adalah tenaga penjual jasa satu perusahaan leasing di Depok, Jawa Barat.

Anto didapati di kawasan Cijantung, Jakarta Timur (Jaktim). Saat hendak ditangkap dia kabur. Saat sampai di kawasan Cibubur, Jaktim, ia ditembak dan tewas setelah peluru bersarang di punggungnya. "Dia mengaku sebagai anggota TNI, tapi kami tak percaya," ucap Herry.

Di lokasi yang sama, polisi juga menembak tersangka Bimo Haryotejo (24). Pemasar jasa pusat kebugaran di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, itu terpincang-pincang saat dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jaktim, setelah sebutir peluru bersarang di lututnya.

Dua tersangka lain yang ditangkap dan menyerah adalah Rama Utomo (48) dan Fahruroji alias Ayung (48).

Sebelum membekuk keempat pelaku, polisi telah menangkap seorang anggota komplotan ini, Yadi Bambang Lesmana alias BL (40). Ia ditangkap di Bogor, Jawa Barat, tiga hari sebelum penangkapan keempat tersangka.

Herry mengatakan, kelima pelaku terlibat sejumlah kasus perampokan mobil. Perampokan pertama terjadi Jumat (27/4/ 2012) pukul 01.00 WIB di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Mereka merampok mobil Honda CRV milik Andreas.

Pada Maret 2012, mereka merampok mobil Avanza hitam di Mega Mendung, Bogor, Jabar. Pada bulan Februari 2012, mereka merampok mobil Avanza warna silver di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Dari tangan mereka, polisi menyita mobil Honda CRV warna putih B 910 PUT, satu senjata api jenis FN, satu laptop merk Apple, dan satu Blackberry Dakota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com