Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Faisal: Persija Harus Punya Stadion Kelas Dunia

Kompas.com - 13/06/2012, 20:23 WIB
Agnes Rita Sulistyawaty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Calon gubernur DKI Jakarta dari jalur independen Faisal Batubara atau yang akrab disapa Faisal Basri menyatakan, Persatuan Sepakbola Jakarta (Persija) seharusnya memiliki stadion megah tingkat dunia, seperti layaknya Emirates milik Arsenal ataupun Stamford Bridge milik Chelsea.

Faisal menilai, sebagai klub sepakbola kebanggaan masyarakat Jakarta, selama ini Persija tidak memiliki tempat yang layak untuk bermain. Selain itu, kualitas beberapa stadion olahraga yang ada di Jakarta kurang memadai untuk dilangsungkannya pertandingan yang berkualitas.

"Dulu Persija punya stadion di Menteng, tapi sekarang sudah jadi taman. Di Jakarta Timur ada Gelora Ciracas tapi bukan buat Persija. Nanti kita pikirin lagi supaya Persija punya stadion yang membanggakan," ungkap Faisal dalam keterangan pers tertulis, Rabu (13/6/2012). 

Menurut Faisal, stadion tersebut nantinya harus bisa diberdayakan agar bermanfaat bagi masyarakat banyak. "Stadion itu nantinya bisa buat macam-macam yang bisa menghasilkan uang supaya bisa membiayai diri sendiri, seperti yang dilakukan oleh banyak persatuan sepak bola di mana-mana," kata cagub yang berpasangan dengan Biem Triani Benjamin ini.

Namun, upaya membangun stadion kelas dunia ini bukan tanpa tantangan. Faisal mengatakan pembebasan tanah di Jakarta yang sangat mahal sehingga agak sulit untuk mewujudkan cita-cita itu dalam waktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com