Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkat Peringatan Banjir Jakarta, NSN Raih Penghargaan

Kompas.com - 14/06/2012, 14:51 WIB

KOMPAS.com - Nokia Siemens Network (NSN) mendapatkan penghargaan karena keterlibatannya dalam sistem peringatan dini terhadap potensi banjir di Jakarta.

Penghargaan bernama Corporate Social Responsibility (CSR) Partnership and Collaboration ini diberikan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Jawa Barat  pada Nokia Siemens Network.

Seperti disampaikan dalam keterangan resmi, penghargaan ini diberikan untuk keterlibatan NSN dalam upaya penanggulangan bencana di 2011 lewat program CSR mereka.

Beberapa program yang dilakukan termasuk sistem pemberitahuan dini bencana banjir; penanaman pohon; penanggulangan bencana untuk korban gempa; dan membangun kembali sekolah yang roboh karena bencana alam.

Nah, soal peringatan dini banjir itu mendapatkan perhatian khusus. NSN terlibat dalam sistem yang terpasang di bendungan Katulampa.

Sistem tersebut memberikan informasi melalui pengawasan visual melalui CCTV dan SMS. Dengan adanya sistem ini, pembuatan laporan secara manual bisa dikurangi secara signifikan.

Contohnya, sejak sistem ini dijalankan, kebutuhan untuk menelepon dalam rangka menangani tingkat air berkurang 100 kali lipat. Dari sekitar 500 kali sehari ke 5 kali per hari.

Lord Mangaraja, kepala occupational health and safety Nokia Siemens Networks di Indonesia menerima penghargaan tersebut atas nama perusahaan dari H. Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa Barat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com