Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Kenali Salah Satu Perampok sebagai Pembeli

Kompas.com - 18/06/2012, 16:57 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu dari tiga perampok yang beraksi di minimarket Alfamart, Jl Wijaya Kusuma Raya, Malaka Kaya, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (18/6/2012) dini hari, sempat dikenali oleh seorang karyawan. Ia mengingat-ingat, pelaku pernah berbelanja di minimarket yang buka 24 jam tersebut.

"Kan pelaku ada tiga orang, satu nggak pakai masker. Waktu saya digiring ke belakang kok ada satu pelaku yang kayaknya pernah berbelanja," ujar Mafudin (22), salah seorang karyawan minimarket saat ditemui wartawan di Polsek Duren Sawit, Senin (18/6/2012).

Ia melanjutkan, ciri-ciri pelaku yang dikenalinya sebagai pembeli adalah, berkulit putih, berbadan tinggi, tegap, menggunakan jaket kulit dan topi. Satu pelaku menggunakan jaket kulit hitam dan menggunakan masker. Keduanya bertugas menggiring dua karyawan dan mengikat tangan dan kakinya sambil menodongkan golok. Sementara, satu pelaku lainnya yang menggunakan sweater hitam, masker dan berbadan kecil, bertugas menguras isi brankas.

"Mereka nggak banyak omong, cuma disuruh diam sama buka brankas aja. Logatnya juga nggak ketahuan, kaya orang Jakarta aja, biasa," lanjutnya.

Aksi yang dilakukan pelaku sekitar 15 menit tersebut pun berhasil. Uang yang disimpan di dalam brankas sejumlah Rp 66 juta, digasak pelaku. Sayang, aksi nekat pelaku, tak terekam empat kamera CCTV yang ada di minimarket. Pelaku mengambil rekaman yang berada di atas meja kasir.

Hingga kini, kasus yang ditangani Polsek Duren Sawit tersebut belum terungkap. Petugas baru memeriksa empat orang saksi, yaitu tiga orang karyawan dan satu orang pengelola.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com