Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sesama Mahasiswa UNM Bentrok, 8 Motor Dibakar

Kompas.com - 18/06/2012, 20:15 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Bentrok antarmahasiswa kembali terjadi antara mahasiswa Fakultas Satra dan Fakultas Tehnik Universitas Negeri Makassar (UNM), Jalan Parang Tambung, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (18/06/2012) sore. Delapan unit motor dibakar mahasiswa di area kampus.

Penyebab bentrok belum diketahui secara pasti, tetapi diduga karena dendam lama. Mahasiswa kedua fakultas ini sudah sering beradu dari tahun-tahun sebelumnya. Tidak ada korban jiwa dalam bentrokan kali ini, tetapi beberapa mahasiswa dari kedua kubu terluka kena lemparan batu.

Kisruh terjadi di dalam kampus UNM sekitar 60 menit. Kedua kubu saling lempar batu dan menggunakan senjata tajam berupa parang, bambu runcing, serta anak panah. Dari kejauhan juga tampak ada mahasiswa yang menggunakan senjata api rakitan atau paporo.

Sementara itu, motor yang terparkir di area kampus ikut menjadi kebrutalan mahasiswa. Sebanyak delapan unit motor dibakar dan belum diketahui siapa pemilik kendaraan tersebut.

Aparat Polrestabes Makassar dan Polsekta Tamalate turun ke lokasi bentrok. Polisi bisa masuk ke area kampus setelah mendapat izin dari pihak rektorat untuk mengamankan situasi. Saat ini situasi di kampus sudah mulai kondusif dan sebagian besar mahasiswa memilih pulang.

Kepala Polsekta Tamalate Komisari M Tahir mengatakan, polisi masih melakukan penyelidikan atas motif bentrok. Namun, kepolisian mengutamakan mengamankan situasi kampus. "Belum tahu penyebab bentrokan. Tapi kita amankan dulu situasi kampus, jangan sampai ada bentrok susulan," ujar mantan Kepala Polsekta Makassar tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com