Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melawan Arah Akibatkan Tabrakan di Taman Puring

Kompas.com - 20/06/2012, 14:41 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tabrakan yang melibatkan dua mobil terjadi di Jalan Leuser, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (20/6/2012). Penyebabnya karena salah satu mobil berjalan melawan arah.

Saksi mata menyebutkan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 10:00 WIB. Saat itu, mobil Toyota Rush dengan Nomor Polisi B 1086 SKV melaju dengan kecepatan tinggi hendak melawan arah di tikungan Jalan Leuser Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Di saat bersamaan, sebuah Ford Escape berwarna merah dengan Nomor polisi B 8160 SS melaju dari arah Jalan Pakubuwono.

Tabrakan pun tak terhindarkan. Ford Escape yang berada pada arah yang benar,  mencoba menghindari tabrakan. Namun mobil justru melintir dan kemudian terbalik di tikungan yang mengarah ke Taman Puring, Kebayoran Baru. Akibatnya cukup mengenaskan, pengemudi Ford mengalami cedera berat hingga tangannya luka parah.

"Mobil escape tangannya hampir putus, langsung terbalik. Korban dibawa ke Rumah Sakit Pertamina," terang pemilik toko Makrun yang menjadi saksi mata di lokasi kejadian.

Sementara itu, isteri korban pengemudi Ford Escape, berhasil selamat dalam insiden tersebut lantaran mengenakan helm. Akibat tabrakan, kaca mobil Ford Escape mengalami retak, sedangkan pada body mobil ringsek mulai dari bagian depan hingga kap bagian atas.

Sedangkan mobil Toyota Rush warna hitam yang menabrak hanya rusak pada bagian bemper depan. Unit Laka Lantas Polres Jakarta Selatan yang datang ke lokasi kejadian pada pukul 11:05 WIB langsung membawa kedua mobil tersebut dengan menggunakan mobil derek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com