Kompas.com - 20/06/2012, 16:57 WIB
Penulis Adri Prima
|
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Kereta Api Indonesia tahun ini memberlakukan sistem boarding pass pada operasi angkutan Lebaran nanti.

Hal ini disampaikan Sugeng Priyono dari Humas PT KAI dalam konferensi pers mengenai rencana operasi angkutan Lebaran 2012 di Kantor Pusat PT KAI, Jalan Juanda 1B, Gedung JRC, Jakarta Pusat, Rabu (20/6/2012) sekitar pukul 15.00.

"Untuk operasi angkutan Lebaran kali ini, kami menggunakan sistem boarding pass, dan nama di tiket juga harus sesuai dengan kartu identitas," ujar Sugeng.

Ia juga menjelaskan, untuk Lebaran tahun ini, okupansi maksimum tiap kereta ditetapkan 100 persen untuk semua kelas. Maka, jika kapasitas angkut kereta sudah terpenuhi, pihak PT KAI tidak akan menjual tiket tambahan untuk kereta yang bersangkutan.

Dengan kata lain, kapasitas angkut hanya berdasarkan jumlah kursi yang ada sehingga diharapkan akan menambah kenyamanan penumpang.

Direktur Operasional PT KAI Bambang Irawan menuturkan, akan ada penambahan kursi pada saat Lebaran nanti. "PT KAI akan menambah 19.000 kursi per hari per tujuan untuk mengantisipasi kenaikan jumlah penumpang," kata Bambang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.