Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benda Asing Jatuh di Desa Sentul, Banten

Kompas.com - 21/06/2012, 14:27 WIB
Cyprianus Anto Saptowalyono,
Pingkan E Dundu

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com — Sebuah benda asing jatuh dari langit di Desa Sentul, Kawasan Oleg, Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (21/6/2012) menjelang pagi. Jatuhnya benda itu menimpa rumah dan membuat atapnya bocor. Jatuhnya benda itu juga menghancurkan sebuah sepeda motor.

Sepeda motor dengan nomor polisi A 5068 FB itu terkubur sedalam satu meter. "Kejadiannya terjadi pukul 05.00. Saat itu saya masih tertidur," kata Riswan (27), saksi mata. Sebelum benda yang diduga meteor itu jatuh, kata Riswan, terdengar suara kencang. Begitu benda itu jatuh, muncul debu yang sangat banyak. "Motornya terkubur dalam tanah," kata karyawan percetakan stiker dan kontruksi itu.

Riswan mengalami luka akibat percikan api yang sempat keluar dari benda itu. Betis kaki kanannya lecet. Kabar itu diceritakan Riswan kepada atasannya. Selanjutnya, ia melaporkan ke polisi terdekat. Secara gotong-royong warga mengeluarkan sepeda motor yang terkubur bersama benda tersebut. Hingga kini meteor tersebut belum diangkat karena aparat kepolisian masih menunggu peneliti dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com