Jatuh di Halim, Fokker 27 Berpenumpang 7 Orang

Kompas.com - 21/06/2012, 15:57 WIB
Penulis Hindra Liu
|
EditorGlori K. Wadrianto

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara Marsekal Pertama Azman Yunus mengatakan, pesawat jenis Fokker 27-500 dengan nomor registrasi 2708 yang jatuh di sekitar Kompleks Perumahan Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (21/6/2012) pukul 14.55 WIB, berpenumpang tujuh orang. Dua di antaranya adalah pilot Mayor Penerbang Heru dan kopilot Lettu Paulus.

Marsekal Pertama Azman, yang saat ini tengah berada di tempat kejadian perkara, mengaku tidak mengetahui pasti kondisi ketujuh penumpang tersebut. "Saat ini (tujuh penumpang) telah dievakuasi ke RS Halim," katanya ketika dihubungi Kompas.com, sore ini.

Marsekal Pertama Azman mengatakan, TNI AU akan menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat latih tersebut. Ditegaskannya, sebelum jatuh, pesawat tersebut tengah melakukan latihan rutin.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X