Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lapan: Benda yang Jatuh di Tangerang Dipastikan Besi

Kompas.com - 21/06/2012, 19:26 WIB
Vitalis Yogi Trisna

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com — Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional memastikan benda asing yang jatuh di Nagrek, Balaraja, Tangerang, Banten, Kamis (21/6/2012), bukan meteorit. Benda yang menimpa rumah itu dipastikan hanya bongkahan besi. Hal itu terlihat dari bentuk cetakannya yang sudah rapi.

Hal ini dipastikan seusai pemeriksaan yang dilakukan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional  (Lapan) bersama Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten), Kamis, bahwa pada benda asing itu tidak terdapat kandungan radiasi. Selanjutnya, Lapan menyerahkan penyelidikan kepada pihak kepolisian.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian masih berusaha mengangkat besi tersebut. Untuk sementara pihak kepolisian belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut. Setelah besi diangkat baru akan dilakukan penelitian lebih lanjut.

Besi yang dilaporkan jatuh dari udara itu tertanam 1 meter di tanah setelah menghancurkan sebuah sepeda motor. Selain itu, seorang warga dilarikan ke rumah sakit akibat luka-luka. Benda yang semula diduga meteor ini jatuh sekitar pukul 05.00.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com