Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri dan Manajemen Ingatkan Indra Bekti Berhemat

Kompas.com - 22/06/2012, 19:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kesukaan membeli barang yang diinginkannya sempat sering membuat pembawa acara Indra Bekti tak bisa mengontrol pengeluarannya. Akibatnya, penggunaan empat kartu kredit miliknya ketika itu pun mencapai batas maksimal.

"Dulu shopaholic banget, kartu kredit sampai limit banget. Dulu, ada empat kartu kredit. Kalau digesek masih bunyi sih lega ya, tapi kalau sudah decline, aku sampai telepon manajemen minta transfer, akhirnya bayar debit," kenang Bekti dalam wawancara di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (22/6/2012).

Setelah menikah dengan Adilla Jelita, kebiasaan boros berbelanja mulai direm oleh Indra. "Setelah menikah, akhirnya gue ngerem banget, mending buat cicilan rumah. Ini saja celana sudah tiga tahun enggak ganti. Istri memberikan semangat hemat," tekan Bekti.

Namun, di samping dukungan sang istri, Bekti juga mendapat peringatan dari manajemen yang mengelolnya. "Teman-teman manajemen juga sih (ikut mengingatkan), karena uang itu kan masuknya ke manajemen. 'Ndra tolong banget, ini buat kelangsungan hidup lo'," kata Bekti.

Hasilnya cukup manjur. Ia sekarang biasa mengontrol pengeluarannya. Kalaupun ia membelanjakan banyak uang, itu hanya digunakannya untuk keperluan mendadak yang penting. "Kalau rem blong, paling buat keperluan rumah tangga, buat perawatan kalau sakit. Itu enggak apa-apa, asal jangan untuk belanja baju. Makanya, kalau lihat saya di TV, sekarang bajunya itu-itu mulu. Terus, kalau sekarang ke luar negeri, paling bawa uang buat ongkos saja," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com