Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini Jakarta Book Fair 2012 Dibuka

Kompas.com - 23/06/2012, 10:57 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Jakarta Book Fair kembali digelar. Pameran buku ini akan diselenggarakan mulai 23 Juni sampai 1 Juli 2012 di Gelora Bung Karno, Senayan.

"Sampai saat ini Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) telah menyelenggarakan 22 kali pameran buku yang kemudian dinamakan 'Jakarta Book Fair'. Acara ini diikuti oleh 332 penerbit dengan jumlah stan 210 buah," ujar Ketua Panitia Jakarta Book Fair 2012, Hikmat Kurnia, di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (23/6/2012).

Selain pameran buku, acara ini juga akan menghadirkan berbagai public figure, mulai dari tokoh nasional hingga entertainer. "Panitia Jakarta Book Fair 2012 juga menghadirkan beragam public figure seperti Dahlan Iskan, Fauzi Bowo, Jokowi, Bambang Soesatyo, Sujiwo Tedjo, Raditya Dika, Pandji Pragiwaksono, dan tokoh lainnya sebagai pengisi acara," katanya.

Acara yang mengambil tema "Books for a Better Life" ini juga akan mengadakan seminar pendidikan untuk guru, lomba cerdas cermat bahasa Inggris, lomba pidato bahasa Inggris, lomba tari kreasi daerah, olimpiade matematika, dan peluncuran film nasional Ambilkan Bulan.

Hikmat berharap, acara ini dapat menjadi barometer perbukuan di Tanah Air. "Tidak saja karena diadakan di Jakarta, tetapi juga karena tingginya minat penerbit dan pemangku kepentingan, besarnya animo para pembaca buku sebagai pengunjung pameran, dan tak kalah pentingnya diseminasi berbagai gagasan yang termuat dalam buku-buku," katanya.

Seksi Acara Jakarta Book Fair 2012 Andreas Haryono menambahkan, pameran buku ini termasuk salah satu agenda sosial budaya yang telah diakui Pemprov DKI Jakarta sebagai salah satu agenda kegiatan dalam rangka HUT ke-485 DKI Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com