Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hidayat-Didik Absen Deklarasi Kampanye Damai

Kompas.com - 23/06/2012, 18:35 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada pemandangan berbeda saat Deklarasi Kampanye Damai yang diselenggarakan di Plasa Utara, Senayan, Sabtu (23/6/2012) sore. Salah satu pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Hidayat Nur Wahid dan Didik J Rachbini, tidak menghadiri deklarasi tersebut. Hanya beberapa pendukungnya yang tampak hadir di acara itu.

Abdullah, salah satu tim sukses Hidayat-Didik mengatakan, absennya Hidayat-Didik karena mengikuti acara majelis ta'lim. "Pak Hidayat sedang mengikuti acara deklarasi menggalang dukungan Majelis Ta'lim di Jakarta Timur. Waktunya dengan acara ini mepet sekali, jadi tidak sempat," ujar Abdullah, di Plasa Utara, Senayan, Jakarta, Sabtu, (23/6/2012).

Dia mengatakan, calon pasangan Hidayat-Didik lebih mementingkan acara pemberian dukungan daripada deklarasi kampanye damai. "Sebelumnya, kan sudah pernah deklarasi kampanye damai juga bersama KPU," katanya.

Menurut Abdullah, dengan absennya Hidayat-Didik bukan berarti pasangan calon ini tidak mendukung adanya kampanye damai. "Tidak! Salah satu bentuk kampanye Hidayat-Didik adalah kampanye damai, sebagai buktinya pendukung mereka datang sesuai undangan. Kami tim sukses mereka datang sebagai bentuk mewakili Hidayat-Didik," katanya.

Abdullah melngatakan, tim sukses Hidayat-Didik sudah memberitahu pihak KPU DKI Jakarta atas ketidakhadiran mereka di deklarasi kampanye damai ini. "Saya rasa timses sudah kasih tahu kepada KPU," ujarnya.

Deklarasi kampanye damai merupakan bentuk kegiatan penandatanganan prasasti oleh enam pasangan calon, yang berarti bersedia menjaga kelancaran, keamanan, ketertiban selama masa kampanye pemilihan umum kepala daerah DKI Jakarta berlangsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com