Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Penipuan, Indra Bekti Suka Bayar di Tempat

Kompas.com - 23/06/2012, 23:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Karena takut menjadi korban penipuan transaksi belanja online, presenter Indra Bekti akhirnya memilih bertransaksi bayar di tempat untuk setiap barang yang dipesannya di website tertentu.

"Biasanya kan ada yang sudah keluar kartu kredit tapi enggak datang barangnya. Saya agak trauma," kata Indra dalam wawancara di Jakarta Fair, Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (22/6/2012).

Di satu sisi, Indra tak bisa menahan kegemarannya untuk berbelanja online. Akhirnya Indra mendapat rekomedasi cara berbelanja online yang aman.

"Dari teman juga, ada teman bilang belanja di Lazada enggak akan takut ketipu. Saya lihat ini dari tampilannya sangat prfesional, saya beli iPhone sama Blackberry buat hadiah," ujar Indra.

Dengan rekomendasi rekannya tersebut, Indra merasa lebih nyaman dengan bertransaksi setelah barang yang dipesannya sampai di tempat tujuan.

"Keunggulannya cash on delivery (COD) ini yang membuat saya nyaman. Alamat billing bisa ke rumah saya, tapi pengiriman bisa ke rumah teman saya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com