Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Massa Alex-Nono akan Sesaki Jakarta Timur

Kompas.com - 24/06/2012, 13:46 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta tahun 2012, Minggu (24/6/2012), mulai memasuki tahap kampanye. Tahapan ini ditandai dengan pemaparan visi dan misi para kandidat di depan anggota DPRD DKI Jakarta.

Selanjutnya, masa kampanye akan memasuki kampanye terbuka. Setiap pasangan calon dan simpatisan atau pendukungnya juga mulai sibuk mempersiapkan atribut kampanye, seperti terlihat pada pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono. Kesibukan persiapan kampanye itu tampak di markas pemenangan Alex-Nono di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, sejak Sabtu (23/6/2012) kemarin.

Mereka sibuk mempersiapkan kampanye terbuka yang akan dimulai pasangan nomor urut enam ini di Jakarta Timur, Senin (25/6/2012) besok. Media relation pasangan Alex-Nono, Muhammad Sulhi, mengatakan akan ada empat titik kampanye terbuka yang dilakukan kedua calon itu pada Senin nanti di Jakarta Timur.

"Hari Senin akan terkonsentrasi di empat titik di Jakarta Timur. Diperkirakan akan ada ribuan relawan dan pendukung pasangan nomor 6," ucap Sulhi.

Dia menjelaskan, keempat titik itu terbagi berdasarkan massa simpatisan setiap partai pendukung Alex-Nono. Massa Partai Golkar akan berkonsentrasi di Jatinegara dan Cakung, sementara massa Partai Damai Sejahtera (PDS) berkumpul di Kampung Makasar, dan masa dari koalisi 15 partai akan berkumpul di Asrama Haji, Pondok Gede.

"Di empat titik itu akan turun pula calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta, Alex Noerdin dan Nono Sampono," tambah Sulhi.

Sebelumnya, anggota tim sukses Alex-Nono dari Partai Golkar, Fatahillah Ramli, juga menyatakan timnya sudah menyiapkan 206 juru kampanye yang akan berorasi untuk Alex-Nono. Mereka adalah Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali, dan Ketua DPW PDS DKI Jakarta, Gideon Mamahit. Perhelatan kampanye Alex-Nono ini juga akan dimeriahkan oleh aksi 25 artis ibu kota.

Adapun kampanye peserta Pilkada DKI tahun ini dimulai terlebih dulu dengan penyampaian visi dan misi pada saat Paripurna di DPRD DKI Jakarta dan debat publik hari ini. Selanjutnya, pada 25-29 Juni, serta 2 Juli 2012 akan dilakukan kampanye pasangan calon di enam wilayah administrasi yang dilakukan secara bergantian tiap harinya. Kemudian, pada 30 Juni, 1 Juli, 3-7 Juli akan dilakukan Kampanye Rapat Umum Terbuka secara bergantian.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com