Kompas.com - 24/06/2012, 16:23 WIB
Penulis Riana Afifah
|
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan Calon Gubernur/Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut enam, Alex Noerdin-Nono Sampono, berkali-kali melancarkan sindiran tajam pada petahana Fauzi Bowo saat memaparkan visi dan misinya di ruang paripurna DPRD DKI Jakarta, Minggu (24/6/2012). Calon Gubernur DKI Jakarta, Alex Noerdin, mengatakan bahwa saat ini dirinya memang berjanji akan mengurai kemacetan dan mengatasi banjir Jakarta. 

Alex bahkan berjanji, dirinya akan menuntaskan dua masalah utama Jakarta itu hanya dalam waktu tiga tahun. Ia mengaku yakin, bersama dengan Nono Sampono dirinya akan mampu mewujudkan programnya itu.

"Ini memang janji, baru janji, karena kami memang belum jadi gubernur. Tapi, lihat pengalaman, track record sebelumnya. Ini juga bukan seperti janji biasa, bukan seperti yang pernah berjanji," kata Alex, saat penyampaian visi misi di Ruang Paripurna, DPRD DKI, Jakarta.

Selanjutnya, ia menuturkan, bahwa pembangunan transportasi di Jakarta sudah cukup baik dengan Pola Transportasi Makro yang digagas pada masa Sutiyoso. Salah satunya adalah 15 koridor bus Transjakarta yang kini baru terselesaikan 11 koridor.

"Pembangunan busway yang oleh Sutiyoso dalam 3,5 tahun ada 10 koridor. Kemudian dilanjutkan yang sekarang ada satu koridor dalam 5 tahun," ujar Alex, disambut tepuk tangan riuh para anggota dewan dan publik.

Kemudian, Alex juga menyindir, permasalahan Jakarta yang dibenci oleh wisatawan asing, seperti yang dilansir baru-baru ini di CNN. Menurutnya, kondisi Jakarta yang macet, banjir dan penuh polusi ini pantas dibenci oleh wisatawan asing. Karena itu, perbaikan harus segera dilakukan.

"Jakarta dibenci itu tanggung jawab semuanya. Tapi, ada yang lebih bertanggung jawab," tegas Alex.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.