Jokowi Copoti Spanduk Saat Kampanye - Kompas.com

Jokowi Copoti Spanduk Saat Kampanye

Kompas.com - 25/06/2012, 17:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak awal pencalonan sebagai calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo berkomitmen untuk tidak mengotori kota Jakarta dengan berbagai macam atribut kampanye seperti spanduk, poster, stiker dan baliho. Sosok sederhana ini pun mewujudkannya dengan mencopoti sebagian spanduk yang terpasang di pinggir jalan.

"Kita mau memulai sesuatu yang baik. Jangan memasang spanduk di taman kota atau jalan-jalan," kata Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, saat dijumpai di Tanah Tinggi, Jakarta, Senin (25/6/2012).

Salah satu titik lokasi spanduk yang dicopotnya adalah depan bioskop Megaria, Jalan Diponegoro, Jakarta. Nyaris di sekeliling pagar bioskop tersebut terpajang spanduk-spanduk para calon Gubernur termasuk spanduk bergambar Jokowi.

"Jangan membuat kota tidak rapi karena ada orang kami yang semangat, mereka ikut-ikutan masang di Megaria," ungkap Jokowi.

Ia menegaskan bahwa warga Jakarta merupakan warga yang cerdas sehingga tidak memilih seseorang hanya berdasarkan banyaknya jumlah spanduk yang dipasang di jalanan. Warga Jakarta menilai para calon pemimpin Jakarta ini melalui visi misinya.

"Belum tentu yang pasang banyak spanduk akan menang. Saya memulai ini dan tim lain akan melakukan hal yang sama," ungkap Jokowi.

Sepanjang kampanye yang berlangsung dari tadi pagi, Jokowi mencopot sekitar lima spanduk bentang yang terlanjur dipasang di pagar bioskop Megaria. Nantinya, semua spanduk bergambar dirinya dan Basuki Tjahaja Purnama yang dipasang di pagar dan ruang publik akan dicopot.

Beberapa titik yang sempat terlihat poster dan spanduk bentang dengan gambar Jokowi-Ahok dengan tulisan nomor tiga adalah di sekitar Jalan Salemba Raya dan Jalan Kramat Raya. Sebelumnya di sekitar Cikini sempat terlihat juga poster Jokowi-Ahok tapi telah dibersihkan oleh pihak yang bersangkutan.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

    Close Ads X