Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sidang Lanjutan Terdakwa Afriyani Hadirkan Empat Saksi

Kompas.com - 25/06/2012, 20:48 WIB
Adri Prima

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lanjutan sidang terdakwa Afriyani Susanti, pengemudi Xenia maut di Tugu Tani, kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (25/6/2012). Sidang kali ini menghadirkan keterangan empat saksi, yaitu Febrian Faleri (kasir Cafe Upstair), Indra Gunawan (pelajar SMP), Hartoko (pengelola gedung Alia), dan Indarto (anggota Polri). Keterangan Hartoko berdasarkan rekaman CCTV di luar gedung Alia.

"Ada dua mobil hitam yang melintas. Yang pertama biasa saja, tetapi yang kedua memang terlihat kencang," ujarnya.

Sedangkan Indarto yang sedang bertugas di Kementerian Perdagangan RI mengaku tidak melihat secara langsung kejadian tersebut. "Saya sedang di pos, lalu saya mendengar semacam bunyi ledakan, kemudian satpam di pajak teriak-teriak lewat HT bilang ada tabrakan. Saya langsung ke TKP dan melihat sudah banyak korban bergeletakan," jelas Indarto.

Pada saat itu juga, Indarto menolong korban yang bergelatakan dan memindahkannya ke mobil bak yang diberhentikan. Menurut keterangan Indarto, korban yang meninggal di tempat ada tujuh orang.

Sementara itu, Febrian memberi keterangan bahwa Afriyani dan rekan-rekannya sempat mampir ke Cafe Upstair Cikini tempat ia bekerja sekitar pukul 22.30 WIB sebelum kecelakaan terjadi.

"Mereka memesan minuman keras yaitu dua botol Vodka dan satu setengah botol Tequila, tapi saya tidak tahu apakah Afriyani ikut minum atau tidak," jelas Febrian.

Saksi lainnya, Indram merupakan orang yang beruntung karena selamat dari maut. Ia baru pulang dari Monas sehabis bermain futsal bersama teman-temannya. "Kami sedang jalan bersama-sama, tiba-tiba datang mobil yang sangat kencang lalu menabrak teman-teman saya," tutur Indra.

Pihak pengadilan masih menunggu keterangan dari delapan saksi lain. Sidang lanjutan akan diadakan Rabu (27/6/2012) dengan agenda menghadirkan keterangan dari kedelapan saksi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com