Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Tewas Terus Terjadi

Kompas.com - 26/06/2012, 03:28 WIB

Jakarta, Kompas - Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya masih banyak terjadi. Bahkan, hanya dalam kurun tiga hari, sejak hari Sabtu (23/6) sampai Senin (25/6), telah terjadi serentetan kecelakaan yang merenggut lima nyawa.

Pengguna sepeda motor bernama Dewi Pujiastuti (21) tertabrak Metromini 72 (Blok M- Lebak Bulus) di Jalan Raya Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan. Peristiwa ini terjadi ketika metromini menghindari mobil di depannya yang mengerem mendadak. Dewi yang hendak menuju tempat kerjanya di McDonald’s Pondok Indah tidak siap.

”Dewi tidak dapat mengendalikan sepeda motornya setelah sopir metromini berhenti mendadak. Dia ditemukan tewas di bawah kolong bus,” tutur Kepala Seksi Kecelakaan Lalu Lintas Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (25/6).

Kecelakaan terjadi pukul 07.30 saat metromini yang dikemudikan Ronally (23) bergerak dari arah Jakarta ke Lebak Bulus. Ketika mobil pikap berhenti mendadak, Ronally membanting setir ke kiri hingga metromini menabrak pohon palem di trotoar.

Sesaat setelah peristiwa itu, arus lalu lintas sempat padat di ruas Pondok Indah. Petugas segera mengevakuasi kendaraan dan korban dari tempat kejadian. ”Tidak lama setelah itu arus lalu lintas normal lagi,” tutur Sigit

Tim satuan pengamanan Pondok Indah mengamankan Ronally di pos penjagaan. Selanjutnya mereka menyerahkan pengemudi kepada kepolisian untuk menjalani pemeriksaan.

”Saya terkejut mendengar suara tabrakan yang keras. Saya lihat sudah ada korban di bawah bus, sementara bus naik ke badan trotoar,” kata Joko Susilo, petugas satuan pengamanan Pondok Indah.

Pemeriksaan terhadap Ronally dilakukan terkait dengan dugaan pelanggaran lalu lintas. ”Sementara kami dalami dahulu kasus ini,” tutur Sigit.

Tergelincir

Di Jakarta Barat, pelajar SMP bernama Reza Aji Saputra (15) tewas dalam kecelakaan di Jalan Kamal Raya, Cengkareng, sekitar pukul 09.00. Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Jakarta Barat Ajun Komisaris Rahmat Dahlizar mengatakan, korban sedang mengendarai sepeda motor dalam perjalanan menuju SMP Negeri 248 di Cengkareng Timur.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com