Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaya Nur Mahmudi Kampanye Hemat Energi

Kompas.com - 26/06/2012, 22:02 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com — Wali Kota Depok Nur Mahmudi Isma'il terus berkampanye hemat energi. Pada Selasa (26/6/2012) ini, Nur bekerja dengan menggunakan sepeda.

Aktivitas ini dimulai dari Perumahan Tugu Asri di Jalan RTM menuju Balaikota Depok sejauh 7  kilometer. Sebelumnya, Nur bekerja dengan menggunakan sepeda motor dan naik angkutan kota ke tempat kerja.

Setelah memimpin apel pagi di Balaikota, Nur mengayuh sepeda ke Kantor Kecamatan Beji. Seperti halnya Nur, pejabat lain juga datang menggunakan sepeda.

"Saya ingin memenuhi janji saya untuk menghemat energi dengan naik sepeda. Gerakan ini akan terus kami lakukan agar dapat memberikan manfaat kepada masyarakat luas," kata Nur.

Bagaimana rasanya bekerja dengan menggunakan sepeda? Nur mengaku sudah terbiasa naik sepeda. Walaupun agak lelah, dia puas dengan aktivitasnya hari ini.

Selama bersepeda, Nur sempat menyapa pesapon, tukang sapu jalan. Sambil istirahat melepas lelah, Nur berbincang mengenai pekerjaanya. Lalu, dia meneruskan perjalanan ke tempat kerja.

Gerakan satu hari tanpa mobil dinas di Depok dilakukan sejak dua minggu lalu. Setiap Selasa, pegawai negeri sipil dilarang menggunakan mobil dinas.

Bersamaan dengan itu, setiap hari Selasa sudah dilaksanakan gerakan satu hari tanpa nasi sejak akhir tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com