Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Faisal Ajak Warga Jakarta Bersepeda

Kompas.com - 27/06/2012, 16:21 WIB
Adri Prima

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur DKI Jakarta dari jalur Independen, Faisal Basri Batubara, mendukung sosialiasi "bike to work". Hal ini dibuktikannya dengan bersepeda dari rumahnya di Jalan Kramat Jaya Baru, Johar Baru, Jakarta Pusat, menuju Jalan Pangkalan Asem, Rabu (27/6/2012).

Bersama Faisal, tampak pula calon wakil gubernur pasangannya, Biem Benjamin, dan para pendukungnya yang bersepeda dengan menggunakan atribut serta kaus bertuliskan "Faisal-Biem". Menurut Faisal, jika budaya bersepeda dapat direalisasikan, maka problem kemacetan juga akan sedikit berkurang. "Lagian bersepeda kan juga bisa menambah kebugaran tubuh," ujarnya.

Dalam kampanyenya, Faisal-Biem berjanji untuk lebih memerhatikan keselamatan para pesepeda di jalan-jalan protokol Ibu Kota. Menurut Faisal, kenyamanan untuk masyarakat yang bersepeda harus ditingkatkan dengan membuat jalur khusus serta rambu-rambu keselamatan. "Jalur bersepeda bisa menjadi solusi kemacetan di Jakarta. Maka dari itu, pengintegrasiannya dengan sistem transportasi lain harus dipikirkan," lanjut Faisal.

Rombongan Faisal bersepeda selama hampir satu jam. Rute yang mereka lewati antara lain Jalan Kramat Jaya Baru, Mardani, Pangkalan Asem, Letjen Suprapto, dan berhenti di depan stasiun pompa bensin Galur, Jakarta Pusat. Sesuai agenda, sore ini pasangan nomor urut 5 itu akan mengunjungi kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, ditemani musisi jazz, Tompi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com