Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tambahan Kuota BBM Subsidi Belum Didistribusikan

Kompas.com - 28/06/2012, 09:49 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Kalimantan Barat mendapatkan tambahan kuota bahan bakar minyak subsidi. Namun, hingga kini kuota tambahan itu belum didistribusikan sehingga antrean pengendara masih terus terlihat di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar untuk umum.

     Sales Area Manager PT Pertamina Kalimantan Barat Putut Andriatno, Kamis (28/6/2012) mengatakan, informasi mengenai tambahan kuota itu memang benar. Namun, sampai saat ini angka pasti dan waktu pendistribusiannya masih berada di BPH Migas.

     "Informasi resmi berapa tambahan kuota itu belum sampai ke PT Pertamina Kalbar. Kami masih menunggu. Mungkin didistribusikan menjelang Hari Raya Idul Fitri," kata Putut.

     Antrean pembeli solar menjadi pemandangan biasa di berbagai daerah di Kalbar. Di Kota Pontianak, antre pembeli solar di SPBU Jalan Merdeka Timur bisa mencapai satu kilometer, mulai dari Jalan Merdeka Timur hingga Jalan Jenderal Urip. Antrean terjadi pada sore hingga malam hari karena Pemerintah Kota menetapkan waktu penjualan solar di SPBU pada malam hari. Ini dilakukan untuk mengurangi kemacetan pada siang hari akibat antrean.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com