Kompas.com - 29/06/2012, 17:42 WIB
|
EditorTri Wahono

DENPASAR, KOMPAS.com - Aksi "bersih-bersih" narkoba yang dilakukan oleh Kalapas Kerobokan Gusti Ngurah Wiratna Jumat (29/06/2012) dini hari tadi berbuah hasil. Petugas menemukan ganja seberat hampir 1,5 kilogram di dalam blok napi.

Awalnya petugas mendapat informasi bahwa ada napi yang menyimpan narkoba di dalam blok. Kalapas kemudian mengumpulkan 18 petugas LP Kerobokan untuk mencari narkoba tersebut.

"Setelah menerima informasi sekitar pukul 23.00, saya langsung mengumpulkan petugas, termasuk KPLP (Kepala Pengamanan Lapas, I Wayan Agus, Red). Saat itu juga kami langsung membentuk tim untuk melakukan razia," Jelas Wiratna.

Setelah menggeledah setiap blok, petugas dikejutkan dengan temuan ganja di blok E yang jumlahnya mencapai 1,49 Kg.

Petugas kemudian mengamankan 3 napi yang diduga memiliki narkoba tersebut. Ketiganya adalah, Rianto Sukmo (49) terpidana 8 tahun atas kasus narkoba dengan barang bukti ganja 1,48 Kg.

Dua napi lainnya Cahaya Putra (36) dengan barang bukti 6,4 gram ganja, dan yang terakhir Kodir dengan barang bukti 2,6 gram ganja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.