Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke Minta Maaf Buat Jakarta Macet

Kompas.com - 30/06/2012, 15:56 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kampanye akbar pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli, dilangsungkan di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (30/6/2012). Akibatnya, arus lalu lintas di sekitar Kuningan pun padat lantaran puluhan ribu pendukungnya terus membanjir mendatangi lokasi.

Atas hal ini, Foke, sapaan Fauzi Bowo, menyatakan, dirinya meminta maaf. "Saya minta maaf Jakarta macet hari ini," ungkap Foke, Sabtu (30/6/2012), saat berorasi dalam acara kampanye akbar di GOR Soemantri Brodjonegoro.

Foke kemudian bertanya mengapa kemacetan itu bisa terjadi di hari kampanye akbarnya. "Jawabnya karena orang percaya cuman nomor 1 yang bisa atasi macet Jakarta," ucapnya sendiri disambut sorak sorai puluhan ribu pendukungnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta era Gubernur Sutiyoso itu menyadari bahwa penyelesaian banjir dan kemacetan di Jakarta memerlukan waktu. "Tapi kami sudah buktikan. Makanya, kami minta tolong kesabarannya semua," kata Foke.

Dengan kesabaran, lanjutnya, Jakarta bisa menjadi kota nyaman dan sejahtera buat semuanya. "Jadi, berapa putaran?" teriak Foke.

"Satu!" sahut para pendukungnya.

Hingga kini, acara hiburan kampanye akbar Foke-Nara masih terus berlangsung. Namun, kampanye inti dan orasi seluruh juru kampanye sudah selesai dilakukan.

Beberapa juru kampanye yang berorasi yakni Sutiyoso, mantan Gubernur DKI Jakarta dan Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI); Anas Urbaningrum selaku Ketua Umum Partai Demokrat; Wiranto selaku Ketua Umum Partai Hanura; dan HM Yunus dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Hadir pula Eddie Baskoro atau Ibas dan Ramadhan Pohan, tetapi keduanya tidak berorasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com